Jumat, Februari 20, 2009

Lihat dalamnya jgn cuma Luarnya



Salah satu hal yang penting dlm marketing adalah kemasan. Walaupun ada lebih dari satu merk dalam satu jenis produk, tetapi bila kemasannya berbeda, maka akan bereda pula hasil penjualannya. Survei membuktikan: kemasan berpengaruh sangat besar dalam penjualan. Sebab ternyata banyak orang yang membeli produk lebih karena kemasannya. Jadi tak heran kalau misalnya permen, tidak hanya beraneka rasa dan bentuknya, tetapi juga beraneka ragam kemasannya.
Banyak juga orang lebih berfokus pada bentuk daripada isi . lebih cenderung senang melihat tampilan luar daripada kwalitas yang ada didalam. Apakah ini salah? Dalam kaitannya dengan orang tentu saja salah. Sebab penampilan luar seseorang tidak selalu mewakili kwalitas hati. Jadi salah juga bila kita kemudian begitu mati-matian menjaga penampilan lahiriah, tetapi lalai menjaga kwalitas rohani. Mari kita lebih hati-hati menilai orang lain, serta lebih sungguh-sungguh menjaga hati.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

never judge a book by its cover yaa... ;-)

salam kenal ya, blognya bagus :D